Selasa, 10 Agustus 2010

CONTOH PROGRAM PELATIHAN DASAR - DASAR TEATER

Berikut ini program kerja pelatihan dasar Teater yang menumpu pada aspek praktis, yang dapat dilaksanakan selama 20 pertemuan. Unsur-unsur penting dalam pembentukan peran menjadi hal pokok yang harus diutamakan. Dulce et Utile, program pelatihan ini seyogyanya dilaksanakan dengan suasana yang rileks, menyenangkan, dan membuka peluang yang selebar-lebarnya bagi pelatih/instruktur, peserta, dan unsur-unsur pendukung lainnya untuk bereksperimen, berekplorasi, sampai menemukan hakekat pemeranan yang sebenarnya.

PROGRAM KERJA EKSTRA & KOKURIKULER

PELATIHAN TEATER






Catatan:

1. Program kerja pelatihan dasar Drama tersebut di atas dilaksanakan efektif dalam satu semester, dan dilaksanakan minimal 1 X dalam satu minggu
2. Program tersebut dilaksanakan dengan ratio; praktik langsung sebanyak 80% dan teori 20 %
3. Keberhasilan diukur melalui kedisiplinan berlatih, tingkat ketrampilan dan praktik individual yang diperoleh, serta kerjasama kelompok.
4. Evaluasi dilaksanakan selama proses kegiatan berlangsung dan melalui uji coba pemeranan baik individu maupun kelompok.
5. Kesuksesan program tersebut bergantung pada keseriusan peserta dalam berlatih, kemampuan pelatih, dan dukungan dari berbagai pihak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar